Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-14T18:16:40+07:00
Politik dalam arti luas meliputi setiap bentuk penyampaian pesan politik, baik berupa lambang, kata-kata yang terucapkan ataupun tertulis, atau melalui pesan-pesan visual, baik secara langsung maupun tidak langsung kepada sejumlah sasarannya. Tidak dipersoalkan siapa yang menjadi aktor dan saluran apa yang digunakan tetapi yang ditekankan adalah bahwa pesan yang digunakan adalah pesan-pesan politik.
pengertian politik secara umum dapat dikatakan bahwa politik adalah kegiatan dalam suatu system politik atau Negara yang menyangkut proses penentuan tujuan dari system tersebut dan bagaimana melaksanakan tujuannya.
(Y)
2014-07-14T18:24:37+07:00
Pengertian politik secara umum dapat dikatakan bahwa politik adalah kegiatan dalam suatu system politik atau Negara yang menyangkut proses penentuan tujuan dari system tersebut dan bagaimana melaksanakan tujuannya.Namun banyak versi dari pengertian politik tersebut, diantaranya :Politik adalah seni dan ilmu untuk meraih kekuasaan secara konstitusional maupun nonkonstitusional.Politik adalah bermacam2 kegiatan dari suatu sistem politik (negara) yg menyangkut proses menentukan tujuan2 dari sistem indonesia dan melaksanakan tujuan2 itu (Mirriam Budiharjo)Politik adalah perjuangan utk memperoleh kekuasaan / teknik menjalankan kekuasaan2 / masalah2 pelaksanaan dan kontrol kekuasaan / pembentukan dan penggunaan kekuasaan(Isjware)Politik adalah pelembagaan dari hubungan antar manusia yg dilembagakan dalam bermacam2 badan politik baik suprastruktur politik dan infrastruktur politik (Sri Sumantri)
Politik adalah usaha yang ditempuh warga negara untuk mewujudkan kebaikan bersama(Aristoteles)Politik adalah hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan dan negara.Politik merupakan kegiatan yang diarahkan untuk mendapatkan dan mempertahankan kekuasaan di masyarakat.Politik adalah segala sesuatu tentang proses perumusan dan pelaksanaan kebijakan publik.
1 4 1