Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-14T18:26:39+07:00
Angin itu kan udara yang bergerak. 
kenapa bisa bergerak? 
kan itu masalahnya.... 

ternyata udara itu juga memiliki sifat yang sama seperti air, yaitu mengalir. 
kalau air mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang lebih rendah, maka udara bergerak atau mengalir dari tempat atau daerah yang bertekanan tinggi ke tempat yang bertekanan rendah. 
perbedaan tekanan di udara disebabkan oleh perbedaan suhu. semakin tinggi suhu suatu tempat maka semakin tinggi pula tekanannya. tau rumus PV = nRT kan. dari situ dapat dilihat bahwa P tekanan sebanding dengan T suhu. 

nah, kalau pertanyaan kenapa angin bertiup selalu berubah arah itu karena perbedaan tekanan udara disuatu tempat tidaklah sama, akibat dari suhu yang juga tidak selalu tetap. seperti yang kita rasakan sekarang. lain daerah beda iklim, cuaca, dan temperaturnya kan?
thx ya
numpang jawaban ya yuan, boleh gk?? hehe
iya
2014-07-14T18:59:08+07:00
Karena Akibat Rotasi Bumi