Jawabanmu

2014-07-14T15:21:41+07:00
gas yang dihasilkan dari fermentasi tape adalah gas CO2
Jawaban paling cerdas!
2014-07-14T15:23:02+07:00
Alkohol dan gas CO2

fermentasi digunakan untuk menunjukkan proses pengubahan glukosa menjadi alkohol yang berlangsung secara anaerob. Namun kemudian istilah fermentasi berkembang lagi menjadi seluruh perombakan senyawa organik yang dilakukan mikroorganisme yang melibatkan enzim yang dihasilkannya. Dengan kata lain, fermentasi adalah perubahan struktur kimia dari bahan-bahan organik dengan memanfaatkan agen-agen biologis terutama enzim sebagai biokatalis.