\underline{\mathfrak{soal\ Kuis :}}
Kode soal : 2014-14-7-02
Jenis soal : OSN
Level : Medium

Petunjuk : Kerjakan dengan jawaban yg lengkap dengan caranya !
Soal :

Jika f adalah fungsi linier, f(1) = 2000, dan f(x+1)+12 = f(x) , maka nilai f(100) =....

2

Jawabanmu

2014-07-14T13:18:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
f(x+1)+12=f(x) =>f(x+1)=f(x)-12 \\ misal \\ f(2)=f(1)-12=2000-12 \\ f(3)=f(2)-12=(2000-12)-12=2000-2(12) \\ maka \\ f(100)=2000-99(12)=2000-1.188=812
sip, keren(y)
Siip, Correct :D
makasih kak :D
sama sama dek :v
Jawaban paling cerdas!
2014-07-14T13:19:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui:
f(1) = 2000 ; f(x + 1) + 12 = f(x)

⇔ konsep awal: f(x) = ax + b


f(x) = ax + b
f(1) = a + b
2000 = a + b
a + b = 2000 ...(i)


f(x + 1) + 12 = f(x) ⇔ masukkan nilai yg diketahui, f(1) = 2000
f(1 + 1) + 12 = f(1)
f(2) + 12 = 2000
f(2) = 2000 - 12
f(2) = 1988

f(x) = ax + b
f(2) = 2a + b
1988 = 2a + b
2a + b = 1988 ...(ii)

⇒ Eliminasi & Subtitusi (persamaan 1)
a + b = 2000
2a + b = 1988 _
-a = 12
a = -12

Sub: (i)
a + b = 2000
-12 + b = 2000
b = 2000 + 12
b = 2012

⇒ Masukkan nilai a dan b ke fungsi linear (konsep fungsi), f(x) = ax + b
f(x) = ax + b
f(x) = -12x + 2012 ⇔ masukkan nilai f(100)
f(100) = -12(100) + 2012
f(100) = -1200 + 2012
f(100) = 812