Jawabanmu

2014-07-14T10:15:32+07:00
9/100 x 5.000.000 = 450.000
jadi bunganya 450.000/tahun
450.000/12 = 37.500
jadi bunganya 37.500/bulan
supaya bunganya 300.000 => 300.000/37.500 = 8
Jadi budi menabung 8 bulan.
2 2 2
Jawaban paling cerdas!
2014-07-14T10:17:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Misalkan     :  Lama menabung = b bulan 
Bunga         = tabungan akhir – tabungan mula-mula
                  = Rp 5.300.000,00 – Rp. 5.000.000,00                    
                  = Rp. 300.000,00
                  = B = 
 \frac{b}{12}  x i% x M
                  = 300.000 = 
 \frac{b}{12} x \frac{9}{100}  x 5.000.000
                  = 
300.000 =  \frac{3b}{4} x 50.000
                  = 300.000 = 37500 b
                               b = 
 \frac{300.000}{37.500} = 8

Jadi, lama Budi menabung adalah 8 bulan 
2 4 2