1. Selain Sumatera dan Jawa, terdapat juga kerajaan-kerajaan bercorak islam di Kalimantan, Salah satunya adalah...
A. Kesultanan Demak
B. Kesultanan Banten
C. Kesultanan Sambas
D. Kesultanan Aceh

2. Perjanjian Bongaya (1667) merupakan suatu upaya untuk menghentikan peperangan antara...
A. Portugis dengan Spanyol
B. VOC dengan Portugis
C. Portugis dengan Kerajaan Gowa
D. VOC dengan Kerajaan Gowa

3. Kerajaan Selaparang merupakan kerajaan yang berada di wilayah Nusa Tenggara atau tempatnya beradi di...
A. Lombok Timur
B. Sumbawa
C. Bima
D. Mataram

4. Kerajaan Ternate dikenal sebagai Pemimpin Uli Lima yaitu, persekutuan Lima Bersaudara yang wilayah kekuasaannya meliputi daerah dibawah ini, kecuali.....
A. Ambon
B. Halmahera
C. Seram
D. Bacan

5. Salah satu pusat perdagangan yang terdapat dipulau Jawa adalah....
A. Blambangan
B. Barus
C. Pasai
D. Palembang

6. Pada masa pemerintahan Khalifah Umar Bin Khatab, beliau berusaha membenahi kalender Islam. Umar menetapkan Tahun 1 H Bertepatan dengan 14 September 622 M. Sistem Kalender itu juga berpengaruh di Nusantara. Bukti Pengaruh yang palign nyata adalah sistem kalender yang diciptakan oleh...
A. Sultan Hasanudin
B. Sultan Baabullah
C. Sultan Agung
D. Sultan Iskandar Muda


Thanks You ....

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-13T21:00:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.C. Kesultanan Sambas
2
.D. VOC dengan Kerajaan Gowa
3 .
A. Lombok Timur
4. B. Halmahera
5.
A. Blambangan
6.
C. Sultan Agung

*semoga membantu






Makasih ya :*
Komentar sudah dihapus
iyaa :*
2014-07-13T21:03:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. C
2. D.
3. A
4. B
5. A
6. C