Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-13T19:03:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
√(2x + 2) - √(6x - 8) ≥ 0
Kuadratkan kedua ruas:
(2x + 2) + (6x - 8) - 2√(2x + 2)(6x - 8) ≥ 0
(8x - 6) ≥ 2√(12x² - 4x - 16)
Kuadratkan lagi
64x² - 96x + 36 ≥ 48x² - 16x - 64
16x² - 80x + 100 ≥ 0
4x² - 20 + 25 ≥ 0
(2x - 5)(2x - 5) ≥ 0

______ 5/2 ________
++++         +++++

syarat akar:
2x + 2 ≥ 0
x ≥ -1

6x - 8 ≥ 0
x ≥ 4/3

iriskan ketiganya:

HP: {x | 4/3 ≤ x ≤ 5/2}
hho lebay ah :3
tiba2 ada yg kepalanya besar :v
yang buat soal kurang kerjaan kali ya...seperti mas akbar haha :) D
sekalian ngabuburit gpp dong dek dekgam :)
@Crutudg : Iya mas dekgam :), untuk ngabuburit di bulan puasa :D
@Aliakbar : Semangat mas, masih ada edisi selanjutnya :D
2014-07-14T05:03:52+07:00
√(2x + 2) - √(6x - 8) ≥ 0
√(2x + 2) ≥ √(6x - 8)
6x - 8 ≤ 2x + 2
6x - 2x ≤ 2 + 8
4x ≤ 10
x ≤ 10/4
HP { x I x ≤ 5/2 , x ∈ R}
Jawaban : C
Makasih mbak ghina sudah menjawab :), tapi masih ada yg kurang mbak pada bagian batas syarat akarnya. Tunggu edisi selanjutnya ya...