Mohon bantuannya ! :3


Sebuah bak penampung air memiliki panjang 10 m, sebangun dengan kotak korek api yg memiliki panjang 4 cm , lebar 3.5 cm, dan tinggi 1.5 cm. Volume bak penampung air tersebut adalah.....Liter

2

Jawabanmu

2014-07-13T16:53:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui:  panjang bak 10m=1000cm
                
                korek api= panjang 4cm
                                lebar      3,5cm
                                  tinggi   1,5cm
                dit=volume bak

jawab:

bak dan korek api sebangun, jadi bak berbentuk balok

1000÷4=250cm

3,5×250=875
1,5×250=375

jadi diket=P=1000cm
               L=875cm
               T=375cm

volume balok=P×L×T
                   =1000×875×375
                   =875000×375
                    =328125000cm³
                    =328,125m³
                    =328125 liter

maaf kalo salah

2 2 2
Jawaban paling cerdas!
2014-07-13T16:57:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Panjang bak (P) = 10 m = 1000 cm
Panjang kotak korek (p) = 4 cm
Lebar kotak korek (l) = 3.5 cm
Tinggi kotak korek (t) = 1.5 cm
V bak = ..?

JAWAB:

Karena sebangun, menggunakan rumus perbandingan.
volume kotak korek
P/p = L/l
1000/4 = L/3.5
250 . 3,5 = L
L = 875 cm 

P/p = T/t
1000/4 = T/1,5
250 . 1,5 = T
T = 375 cm 

Volume Bak:
= P x L x T
= 1000 x 875 x 375
= 328125000 cm³
= 328,125 m³
 catatan: 1 L = 1 dm³ = 1000 cm³
maka
= 328125000 cm³ = 328125 Liter




1 5 1