Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-13T15:45:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
u1 \ . \ u4 = a(a + 3b) = a2 + 3ab = 46 \ . \ . \ . (i)
 \\  
\\ u2 \ . \ u3 = (a + b)(a + 2b) = a2 + 3ab + 2b2 = 144 \ . \ . \ . (ii)
 \\ 
 \\ subsitusi \ (i) \  ke \  (ii), \ sehingga \ menjadi :
 \\ 
 \\ a^2 + 3ab + 2b^2 = 46 + 2b^2 = 144
 \\ 
 \\ ~~~~~~~~~~~~~~~~2b^2 = 98
 \\ 
 \\ ~~~~~~~~~~~~~~~~~~ b^2 = 49 => b = 7
 \\ 
 \\ substitusi \ nilai \ b \ ke \ persamaan \ (i) :
 \\ 
 \\ a^2 + 3a(7) = 46
 \\  
\\ a^2 + 21a-46 = 0
 \\ 
 \\ (a + 23)(a-2) = 0
 \\  
\\ a = -23 \ atau \ a = 2

untuk \ a = -23 \\ \\ S_4 = \frac{4}{2} (2(-23) + (4-1)7) \\ \\ = 2(-46 + 21) \\ \\ = 2(-25) = -50 \\ \\ untuk \ a = 2 \\ \\ S_4 = \frac{4}{2} (2(2) + (4-1)7) \\ \\ = 2(4 + 21) \\ \\ = 2(25) = \boxed{50}
2014-07-13T15:52:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
U1 x U4 = 46    dan      U2 x U3 = 144
a(a+3b) = 46                (a + b)(a + 2b) = 144
a² + 3ab = 46                a² + 3ab + 2b² = 144
3ab = 46 - a²                 a² + 46 - a² + 2b² = 144
                                                       2b² = 144 - 46 = 98
                                                         b² = 49 ⇔ b = √49 = 7
a² + 3ab = 46 ⇔ a² + 21a - 46 = 0
                     ⇔ (a + 23)(a - 2) = 0
                          a = - 23 atau a = 2
Nilai a dan b positif maka a = 2 dan b = 7
Sn = (n/2)(2a + (n-1)b)
S4 = (4/2)(4 + 3(7))
     = 2(25)
     = 50
Jadi, jumlah ke 4 bilangan aritmetika tersebut adalah 50
                                                      
siip
Siip, Correct :D
gak usah di jawab ya,,, semua jawabannya udah benar kok....