Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-13T04:44:57+07:00
1500 cm³/detik sama dengan 1500 ml/detik                                                                ayah menggunakannya selama 18 menit dijadikan detik= 1080 detik                         karena yang dicari adalah liter jadi 1500 ml/detik =1,5 liter/detik                                   jadi air itu keluar 1,5 liter/detik selama 1080 detik                                                        jadi sama saja dengan air itu keluar 1,5 liter 1080 kali                                                  jadi 1,5×1080=1620               
ok sama sama
awalnya aku juga mencarinya seperti itu,tapi kemudian mnjd ragu, apa iya sampai segitunya habis utk cuci mobil? gitu, wo.
hahaha,kan terserah yang bikin soal
kalau mau nggak ragu ikutin juga langkah langkahnya dapat jawaban itu
Ok. Makasih,ya!
2014-07-13T04:48:39+07:00
1 dm^3  = 1 liter
1 menit + 60 detik

jadi, soal tersebut kita ubah terlebih dahulu agar mempermudah penyelesaianya
1.500 cm^3 = 1,5  dm^3  = 1,5 liter
18 menit = 18. 60 = 1080
jadi banyaknya air yang terpakai selama 18 menit adalah
1.5 *108  =  1620 liter

tolong dikoreksi kalaw salah,,,,,,
semoga bermanfaan,,,,,,
eehhhhh sorry maunya jawabannya tuh 1620,, lupa ketinggalan 1 nolnya,, hehhehe
Oya. Harusnya 1,5 x 1.080 = 1.620 liter ya, Mbak? Banyak juga ya?
yaaa,,, Namanya Soal Nggak Mikirin Berapa Banyak Air Yang Dipakai,, Malahan Nggak Mikir Kira2 Banjir Apa Nggak Ya,,,...hehhehheh