A dan B sedang bli buku
yg A harga bukunya 29.000
yg B harga bukunya 25.000
uang si B 50.000
kebetulan duit A ada 10.000 jadi di gabung pas pembayaran
nah total buku kan 54.000
sisa 6.000
nah 6.000 nya nih d kasih ke A .. lalu brpa hutang A ke B ??

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-12T15:52:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A = 29.000
B = 25.000

Duit
A = 10 000
B = 50 000

Harga
Harga = Bayar + Kembali
54 000 = 60 000 + Kembali
6 000 = Kembali

Harga buku A -  Duit a = hutang
29 000 - 10 000 = hutang
19 000 = hutang
+ 6 000 dari B

total hutang = 25 000

:)
2014-07-12T15:57:13+07:00
Harga total=54.000
jumlah uang mereka=60.000
kembalianya=60.000-54.000=6.000
jumlah uang a=29.000
karena a patungan 10.000= 29.000-10.000=19.000
karena uang 6.000 diberikan kepada A maka 19.000+6.000=25.000
jadi utang A kepada B 25.000

maaf kalo salah
gak dikurang kali... kecuali a memberi ke b
terimakasih atas koreksinya. saya kira uang 6.000 dikasih ke B
mksh kak
sama sama