Sebuah gudang semen menyusun tumpukan semen dengan dengan menggunakan cara sbb:

Tumpukan semen paling atas 15 sak, tumpukan semen dibawahnya 18 sak, dan
seterusnya setiap tumpukan di bawahnya selalu lebih banyak 3 sak dari
tumpukan diatasnya.

Jika ada 20 tumpukan semen, berapa banyak tumpukan semen paling bawah?


2

Jawabanmu

2014-07-11T21:30:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
U20=15+(n-1)b=15+19.3=72 sak
Jawaban paling cerdas!
2014-07-11T21:31:40+07:00
Dik :
U1 = 15 (a) / paling atas
U2 = 18
beda (b) = 3
U paling bawah,U20..?

ingat bentuk umum , Un = a + (n-1)b

sehingga U20 = 15 + (20-1)3
                     = 15 + 19.3 = 15 + 57 = 72

smoga membntu