Yang bisa tolong bantu saya ngerjain 7 soal ini dong...

1. sebuah lokomotif mula mula diam kemudian bergerak dengan percepatan 2 ms^-2. wktu yang di butuhkan lokomotif untuk menempuh jarak 900 m adalah.. sekon
..
2. suatu benda di beri gaya 20 n akan mengalami percepatan sebesar 2ms^-2. jika benda tersebut di beri gaya sebesar 40 N , maka percepatan benda menjadi ... ms^-2
...
3. sebuah benda jatuh dari gedung dengan ketinggian 6 meter dari atas tanah . berapa kecepatan benda tersebut pada saat mencapai ketinggian 1 meter dari tanah , bila percepatan gravitasi bumi 10 ms^-2
4. dua orang anak berada dalam sebuah perahu yang memiliki massa 300 kg. perahu tersebut bergerak ke arah selatan denga kelajuan tetap 3 m/s .tiap anak memiliki massa 60 kg. kecepatan perahu saat setelah seorang anak meloncat di buritan adalah

5. di dalam sebuah bejana yang berisi air mengapung segumpal es batu yang masa jenisnya 0,8 g/cm^3. volum es yang tercelup dalam air adalah 0,36 m^3. volum es seluruh nya adalah.

6. sebuah kapal niaga bergerak mendekati menara sirine yang mengeluarkan bunyi dengan frekuensi 2000 hz . jika nahkoda dari atas kapal mendengar bunyi sirine dengan frekuensi 2100hz kecepatan bunyi di udara adalah 340 m/s , maka kecepatan kapal tersebut adalah ... m/s

7. suatu gas yang suhu nya 37 drajat celcius di panaskan pada tekanan tetap sehingga volume menjadi empat kali semula. suhu gas itu sekarang adalah

2
hehe iya lain kali gk tanya banyak2 lagi..
ini soal soal umpn ya kak, gimana kalau saling tuker jawaban aja. biar cepat selesai
Iya nih soal umpn..
Ayo gpp tukeran jawaban.. aku jugq agak bingung ngerjain.x
smk mana bro

Jawabanmu

2014-07-11T11:25:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.
 \\ \mathbf{Diketahui} : 
 \\ Vo = 0~(diam)
 \\ S = 900~m
 \\ a = 2~m/s
 \\ 
 \\ \mathbf{Ditanyakan} : t~~.~.~.?~?~? 
 \\ 
 \\ \mathbf{Penyelesaian} :
\\ S = Vo~.~t +  1/2~.~a~.~t^2
 \\900=0+1/2~.~2~.~t^2
 \\t^2= \sqrt{900} =30


2. \\ F=m~.~a \\ 20=m~.~2 \\ m=~10~kg \\ \\ F=m~.~a \\ 40=10~.~a \\ a=4~m/s^2

3. \\ Vt^2 = 2~.~g~.~h \\ Vt^2 = 2~.~10~.~(6-1) \\ Vt^2 = 2~.~10~.~5 \\ Vt^2 = 100 \\ Vt = \sqrt{100} = 10~m/s

4. \\ M1V1 = M2V2 \\ (300 + 60 + 60)~.~3 = (300 + 60)~.~V2 \\ 420~.~3=360~.~V2 \\ V2= 1260/360 \\ V2= 3.5~m/s
Jawaban paling cerdas!
2014-07-11T12:55:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.)
V0 = 0 karena diam
a= 2
S= Vo t + 1/2 a. t²
900 = 0 + 1/2 .  2 .t²
900 = t²
t = 30 sekon

2.)
F = M x a
20 = M x 2
M = 20 : 2 =10

F = M x a
40 = 10 x a
a = 40 : 10 = 4 m/s²

3.)
Vt = √2gh
Vt = √2 x 10 x (6-1)
Vt = √2 x 10 x 5
Vt =√100
Vt = 10 m/s

4.)
M1 . V1 = M2 . V2
( (300 + 60 + 60) . 3) = ( ( 300+60) . V2)
1.260 = 360 V2
V2 = 1.260 : 360 = 3,5 m/s

5.)
ρb = 0,8 g /cm³ = 800 kg/ m³
ρf = 1000 kg/m³
Vf =0,36 m
Vb . ρb  = Vf . ρf
Vb . 800 = 0, 36 . 1000
Vb = 360/800 = 0,45 m³

6.)
fp =( (V + Vp)/V ) x fs
2100 =  ((340 + Vp) / 340 ) x 2000
714.000 = (340 + Vp) x 2000
714.000 = 680.000 + 2000 Vp
34.000 = 2000 Vp
Vp = 17 m/s

7.)
(V1/T1)=(V2/T2)
(V1/ (37+273) ) =( 4V1 / T2)
T2 = (310 x 4V1) / V1
T2 = 1.240 K = 120-273 =967 C
Trimakasih ya rumusnya
sama-sama
semangat belajar :D