Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-11T10:07:03+07:00
Supermoon itu peristiwa bulan berada pada titik terdekat dg bumi . hal ini terjadi karena lintasan bulan berbrntuk elips. supermoon terjadi selama 18 th sekali.
 #itu yang saya ketahui ttg supermoon smoga sedikit membantu :)
Bulan super adalah istilah yang digunakan oleh para astrolog untuk menggambarkan keadaan bulan penuh ketika bulan berada dalam posisi terdekatnya dengan Bumi (apsis/perigee). Istilah ini tidak diterima secara luas, terutama di kalangan ilmuwan. Secara spesifik, bulan super bisa merupakan bulan purnama atau bulan baru, yang jaraknya dengan bumi sekitar 10% atau kurang dari jarak lintasannya dengan bumi.
2014-07-11T10:09:29+07:00
Supeomoon adalah istilah yg digunakan astrolog untuk menggambarkan keadaan bulan berada pd posisi terdekat bumi. atau lebih dikenal umum bulan purnama / bulan baru yg jaraknya dgn bumi sekitar 10 % dr jarak lintasannyadg bumi