Berapa lama kuliah dokter beserta detailnya juga? lalu apa beda dokter intern dan koass?

1
3,5 Tahun Sarjana (Gelar S.Ked, belum boleh praktik) + 2 Tahun Profesi ( Gelar dr. sudah belum boleh praktik sebagai dokter umum, harus melewati 1 program intership) + 1 Tahun Intership (Non gelar, syarat untuk mendapatkan lisensi praktik sebagai dokter umum)

kalau mau ambil spesialis, biasanya harus memiliki pengalaman kerja klinik 2 tahun (1 tahun intership + 1 tahun praktik), 3-6 tahun (tergantung spesialisasi yang kamu ambil).
2 tahun profesi itu kerja di rumah sakit ?
Test dulu dari persatuan dokter indonesia

Jawabanmu

2014-07-10T16:08:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Semoga membantu, ya ini ada power poinnya

internship itu dokter muda yang udah beres jadi KOAS ato kerennya dokter siap saji,  udah lulus uji kompetensi dokter, tapi dia dilarang praktek di luar rumah sakit. kerja praktek di gaji gitu selama satu tahun.

KOAS itu dokter dokter muda yang itungannya masih belajar buat ikutan ujian kompetensi dokter itu tadi 

jadi mahasiswa kedoteran >>> lulus >>>koas >>> UKDI >>>lulus>>>dapetin STR >>> intership 1 tahun >>> STR penuh dapet surat izin praktek deh

STR = surat tanda regristasi
koass itu kayak magang begitu ya? makasih pptnya ^^
iya seperti itu :)