Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-10T15:48:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Misal :
Andi  = a 
Ayah = b 

6 tahun yang lalu umur Andi 4 tahun lebih muda dari 1/6 umur ayahnya, maka : 
(a - 6) = (1/6) . (b - 6) - 4 
a = (1/6) . b + 1 ………(1) 

Umur Andi sekarang 3 tahun lebih tua dari 1/8 umur ayahnya, maka : 
a = (1/8) . b + 3………(2) 

substitusikan (1) ke (2) : 
(1/6) . b + 1 = (1/8) . b + 3 
(1/24) . b = 2 
b = 48 tahun 
a = 9 tahun 
selisih = 48 - 9 = 39 tahun

2014-07-10T16:12:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Umpamakan umur andi=x
umur ayah=y
Enam tahun yang lalu umur andi empat tahun lebih muda dari seperenam umur ayahnya=
buat persamaan dalam x dan y
x-6=1/6.(y-6)-4
x-6=1/6y-1-4
x-6=1/6y-5
x=1/6y+1
Umur andi sekarang
x=1/8y+3
1/6y+1=1/8y+3
1/24y=2
y=48
x=1/8.48+3=9
selisih umur mereka=48-9=39 tahun

2 3 2