Sebuah pesawat dengan kecepatan 540 km/jam. Ingin melandas disebuah landasan pada saat ban pesawat menyentuh landasan, pilot mengerem selama 1 menit pesawat berhenti. Hitunglah:
a. panjang landasan yang digunakan untuk memberhentikan pesawat.
b. perlambatan pesawat

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-10T10:50:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
V = 540 km/jam => 150 m/s
T = 60 s

Vt = Vo - a. t
0 = 150 - a.60
60 a = 150
a = 150/60
a = 2,5 m/s²

S = Vo.t - 1/2 . at²
= 150 . 60 - 1/2 . 2,5 . 60²
= 9000 - 4500
= 4500 m (a)

:)
1 5 1
2014-07-10T10:52:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
V = 540 km/jam = 540000 m/3600 sekon
= 150 m/s
t = 1 menit = 60 s

a) s = v . t
= 150 m/s x 60 s
= 9000 m

b) s = v₀t + 1/2 at²
9000 = 0(60) + 1/2 a(3600)
9000 = 0 + 1800a
1800a = 9000
a = 90/18
= 5 m/s²
maap, tapi pesawatnya ingin mendarat, bukan lepas landas
dan soal jarak, pesawat mengalami perlambatan, sehingga selama 60s kecepatan pesawat tidaklah konstan
bert, gw suruh koreksi aja ya
sdh benar