Jawabanmu

2014-07-10T09:59:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1/4x + 7/2y = 5/4    ⇔ 2/4x + 7/y = 35/14
1/2x - 3/y = -5/14    ⇔ 2/4x - 3/y = -5/14 -
                                         10/y = 40/14 = 20/7 ⇔ y = 7/2
1/4 x + 7/2 y = 5/4 ⇔ 1/4 x + 49/4 = 5/4 ⇔ 1/4 x = - 11 ⇔ x = -44
maka nilai x^2 + y^2 = (-44)² + (7/2)² = 1936 + 49/2 = 1960 1/2
maaf kalau salah
mungkin anda cara nulis/ngetik soalnya yang salah
nggak kok, emang soalnya begitu. Yudh, makasih yaa
sebagai contoh 1/4x itu 1/(4x) atau x/4 terus 7/2y itu 7/(2y) atau (7y)/2 . Pada pengetikan tersebutlah akan didapat beberapa jawaban berbeda
oh gitu, makasih yaa :)
sama-sama
Jawaban paling cerdas!
2014-07-10T13:44:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1/(4x) + 7/(2y) = 5/4 → Dikali 28xy
1/(2x) - 3/y = -5/14 → Dikali 14xy


Jadi,
7y + 98x = 35xy
7y - 42x = - 5xy
−−−−−−−−−−−−− −
140x = 40xy
7 = 2y
y = 7/2

7y + 98x = 35xy
y + 7x = 5xy
(7/2) + 7x = 5(7/2)x
7 + 14x = 35x
7x = 7
x = 1

x² + y² = ....?
x² + y² = (1)² + (7/2)²
x² + y² = + 49/4
x² + y² = 4/4 + 49/4
x² + y² = 53/4