Jawabanmu

2014-07-10T06:35:28+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 \frac{1}{150 cm}  =  \frac{(6 x 8) cm^{2} }{luas sebenarnya}
 \frac{1}{22500 cm^{2} }  =  \frac{48 cm^{2} }{luas sebenarnya}
luas sebenarnya = 22500 x 48 = 1080000 cm^{2} =108 m^{2}
trims
ya sama2
Luas itungannya cm pangkat 2 = jadi kalau diubah ke meter dibagi 10000 (bukan 100 lagi)
o iya, makasih koreksinya
Jawaban paling cerdas!
2014-07-10T06:57:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Skala 1 : 150 (1 cm di maket, 150 cm di lapangan (1,5 meter)
Z  = ukuran sebenarnya
Luas maket = 6 cm x 8 cm = 48 cm²
1 : 150 cm = 48 cm² : Z (samakan satuan menjadi cm²)
1 : (150 cm )² = 48 cm² : Z
1 : 22500 cm² = 48 cm² : Z
Z = 22500 x 48
Z = 1080000 cm²
Z = 108 m²

Cara Lain:
Mencari skala ukuran masing-masing:
Skala 1:150 cm
Panjang maket = 8 cm x 150 cm = 1200 cm = 12 m
Lebar maket = 6 cm x 150 cm = 900 cm = 9 m

Luas bangunan asli:
= P x L
= 12 m x 9 m
= 108 m²

1 5 1