Jawabanmu

2014-07-10T04:53:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kacamata berlensa cekung (menderita penyakit miopi)
Rumus Dioptri = 1/F
F = 50 cm = 0,5 m
= 1/0,5 =  2 Dioptri 
makasih buat yang jawaban 2 dioptrinya tapi rabun jauh itu miopi dan dapat ditolong dengan kacamata cekung mohon di periksa kembali
mata tersebut dapat dibantu dengan kacamata berlensa cekung... hasilnya adalah -2 dioptri (karna kalau kacamata berlensa cekung harus memakai (-) kalo tidak pakai namanya lensa cembung atau hipermetropi)
yang bener 2 atau 4 nih
Jawaban paling cerdas!
2014-07-10T06:44:25+07:00
Anak itu dapat ditolong dengan kacamata berlensa cekung (miopi/rabun jauh)
titik jauh=50 cm, f= \frac{1}{2} r =  \frac{1}{2} x 50 = 25cm
p =  \frac{100(cm)}{f} =  \frac{100}{25} = 4 dioptri
jadi, anak itu dapat ditolong dengan kacamata berlensa 4 dioptri
2 3 2