Perbedaan pokok antara bank konvensional dengan bank syariah terletak pada landasan falsafah yang dianutnya. Bank syariah tidak melaksanakan sistem bunga dalam seluruh aktivitasnya sedangkan bank kovensional justru kebalikannya.

Jawabanmu

2014-07-09T11:11:31+07:00
Yang paling nampak sih, bank konvensional itu menggunakan sistem bunga, kalo syariah tidak. Bank syariah tu dapat dana tu dari jual beli dan kemitraan, dan nantinya bagi hasil deh,
Jawaban paling cerdas!
2014-07-09T11:14:05+07:00
Perbankan konvensional:
1.sistem pendapatan berupa bunga yg sudah ditentukan dimuka oleh bank
2.hubungan antara nasabah dan bank adalah kreditur-debitur
3.dana nasabah diinvestasikan pada aset aset yg sesuai dg kebijakan
4.prinsip dasar penghimpun dana penyaluran dana dari masyarakat tidak ada

perbankan syariah:
1.sisitem pendapatan bukan dg bunga tetapi dg prinsip mudarabah(bagi hasil), waidah(titipan), ijarah(sewa), murabahah(penjualan kembali)
2.hubungan antara nasabah dg bank adalah hubungan kemitraan
3.danan nasabah diinvestasikan pada aset aset yg sesuai dg prinsip syariah (syariah complaiance)
4.prinsip dasar penghimpunan dana dan penyaluran dana dari masyarakat harus sesuai dg fatwa dewan
1 5 1