Sebuah mobil dengan kecepatan rata-rata 60km/jam dapat menempuh jarak dari kota P-Q dalam waktu 4 jam 30 menit. Apabila jarak kedua kota tersebut ditempuh denga mobil berkecepatan rata-rata 75km/jam, waktu yang diperlukkan adalah...
a. 3 jam 10 menit c. 3 jam 36 menit
b. 3 jam 26 menit d. 3 jam 40 menit
tolong dengan caranya ..

2

Jawabanmu

  • jepi
  • Gemar Membantu
2014-07-09T09:28:29+07:00
Pertama cari dulu jarak kota p-q
jika dihitung kamu akan mendapatkan jarak p-q = 270 km
setaah itu baru cari waktu tempuhnya dengan cara bagi jarak p-q dengan kecepatan yang kedua tadi yaitu 75km/jam maka waktu yang ditempuh adalah 3,6 jam
Jawaban paling cerdas!
2014-07-09T09:31:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
V₁ x t₁ = v₂ x t₂
60 x 4 1/2 = 75 x t₂
t₂ = (60 x 9/2)/75
= 270/75
= 54/15
= 3 9/15 jam
= 3 3/5 jam
= 3 jam 36 menit
2 5 2