1. jika sisi sebuah persegi bertambah 50%, maka persentase pertambahan luas persegi itu adalah...%.
2. diketahui 2 persegi. luas salah satunya adalah 1 ha. jika persegi lain diperoleh dari penambahan 1% dari sisi persegi yang luasnya 1 ha, maka selisih luas kedua persegi itu adalah...m2.
3. sebuah taman berbentuk persegi panjang berukuran 116 m*68 m. disekeliling taman akan ditanami rumput dengan lebar 2,5 m. luas daerah yang ditanami rumput adalah...m2.
4. panjang sebuah persegi panjang 2 cm lebih panjang dari lebarnya dan kelilingnya 48 cm. luas persegi panjang itu adalah...cm2.
5. rasio panjang terhadap lebar sebuah persegi panjang adalah 5:4. jika lebarnya 20 m lebiih pendek dari panjangnya, keliling persegi panjang itu adalah...m.

2

Jawabanmu

2014-07-09T09:11:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Nmr 2 dan 3 kurang lengkap soalnya/tdk bgtu jelas
1. % Luas = 0,5 x 0,5
= 0,25
= 25%

4. p = 2 + l
K = 2(p + l)
48 = 2(2 + l + l)
24 = 2 + 2l
l = 11
p = 13
Luas = 11 x 13
= 143 cm²

5. p : l = 5 : 4
4p = 5l
l = 4p/5

l = 20 - p
4p/5 = 20 - p
9p/5 = 20
9p = 100
p = 100/9
l = 80/9
K = 2(p + l)
= 2(180/9)
= 2(20)
= 40 m
Jawaban paling cerdas!
2014-07-09T16:25:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1)  \frac{4}{9} × 100% = 44 \frac{4}{9} %

2)  1 ha = 10.000 m²
      \frac{1+100}{100} × 10.000 = 10.100 m²
     selisih = 100 m²

3)  lebar taman yg ditanami rumput = 68-2,5-2,5 = 63 m
     L rumput p = 2×116×2,5 = 580 m²
     L rumput  l = 2× 63 ×2,5 = 315 m²  +
     luas ditanami rumput      = 895 m²

yg saya jawab cuma no 1- 3, yg lainnya sudah dijawab.
1 5 1