Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-09T00:38:32+07:00
IPA lebih mengacu kepada pengkajian terhadap hal-hal yang terjadi dialam, seperti mengapa gunung bisa meledak dan sebagainya, intinya manusia-lingkungan.

IPS lebih kepada pengkajian terhadap hal-hal yang berupa relasi antar manusia, contoh jika manusia mencuri maka akan dihukum, mengapa? seperti itu yang dikaji di IPS..Manusia-manusia.

*mohon maaf kalau salah*
2 3 2
2014-07-09T04:36:07+07:00
Perbedaan mendasar pada jurusan ipa dan ips,,,itu sangat mudah di pahami jurusan ipa biasanya lebih mengarah dlm mengatur intensitas kehidupan manusia,hewan dan tumbuhan..kadang pula pembelajaran pengelompokan\mengatur devinisi hewan.....
kalau jurusan ips lebih mengarah ke geografi,pemerintahan serta pandangan alam....'semoga bermanfaat"