Jawabanmu

2014-07-08T13:52:30+07:00
1.Suatu perusahaan memproduksi x unit barang dengan biaya (5x2 −10x + 30) dalam ribuan rupiah untuk tiap unit. Jika barang tersebut terjual habis dengan harga Rp50.000,00 tiap unit, maka tentukanlah keuntungan maksimum yang diperoleh perusahaan tersebut !. Pembahasan:
Total penjualan = 50000x
Total biaya produksi = ( 5x² −10x + 30) x dalam ribuan rupiah
Keuntungan = total penjualan – total biaya produksi
= 50000x – (5000x³ −10000x² + 30000x)
Apabila F(x) merupakan fungsi yang menyatakan keuntungan, maka:
F(x) = −5000x³ +10000x² + 20000x
      F(x) mencapai maksimal untuk F ‘(x) = 0
Û−15000x² + 20000x + 20000 = 0
Û−3x² + 4x + 4 = 0 Û(−3x − 2)( x − 2) = 0 Û x = ⅔ atau x = 2
Karena x menyatakan unit barang, maka x tidak mungkin berupa pecahan. Sehingga
keuntungan maksimal diperoleh untuk x = 2. F(x) = −5000x³ +10000x² + 20000x = −5000.2³ +10000.2² + 20000.2 = 40000 Jadi keuntungan maksimal perusahaan tersebut adalah Rp40.000,00.

2.
Barisan geometri dengan U7 = 384 dan rasio = 2.Tentukanlah suku ke-10 dari  barisan tersebut !.
Pembahasan :
Rasio, r = 2
U7 = 6 ar = 384
Suku ke-10, U10 = ar9 = ar6 × r3 = 384×23 = 384×8 = 3072.
 

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-07-08T18:53:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soalnya saya kasih berupa gambar
1 5 1