1.jelaskan maksud dari keragaman sosial budaya
2.sebutkan jenis keragaman budaya indonesia dan berikan contohnya
3.jelaskan tempat tinggal yg digunakan penduduk indonesia pada masa : pra aksara ,hindu budha dan islam

2

Jawabanmu

2014-07-08T12:37:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Keragaman budaya indonesia :
- tari jaipong dari jawa barat
- upacara ngaben dari bali
Jawaban paling cerdas!
2014-07-08T13:13:18+07:00
1. Keanekaragaman sosial budaya bangsa Indonesia dilatarbelakangi oleh jumlah suku-suku bangsa Indonesia yang mendiami wilayah Indonesia sangat banyak, dan tersebar di mana setiap suku bangsa tersebut mempunyai ciri atau karakter tersendiri, baik dalam aspek sosial maupun budaya.
2. -Keragaman sistem religi yaitu bermacam-macam agama yang dianut oleh penduduk indonesia,contohnya = agama islam,kristen,katholik,hindu,buddha dsb.
- Sistem sosial dan kekerabatan yaitu masyarakat indonesia terikat dengan keluarga besarnya masing2,disertai dengan adanya tokoh yang dituakan,contoh = mengadakan kegiatan yang diselenggarakan oleh salah satu keluarga yang dituakan.
3. 
Pra aksara = di gua,atau tempat yang dekat dengan sumber makanan
Hindu-buddha = tempat tinggal seperti rumah panggung
Islam=rumah seperti sekarang ini.
smoga membantu......
4 5 4