Jawabanmu

2014-07-08T12:32:53+07:00
1.Koentjaraningrat : Lembaga sosial merupakan suatu system norma khusus yang menata serangkaian tindakan yang berpola untuk keperluan khusus manusia dalam kehidupan bermasyarakat

2.Forman,non formal dan informal.

3.Formal itu seperti sekolah formal,kayak sd-smp-sma. nonformal itu keluarga,teman, dan informal itu seperti lembaga kursus,pengembangan keperibadian dsb (sejenis sekolah tapi gak formal,yang informal ini termasuk jenis yang bisa dikehedaki/tidak.kalau sekolah formal dan keluarga itu sudah pasti kan.
2 2 2
Jawaban paling cerdas!
2014-07-08T12:46:50+07:00
1 lembaga sosial adalah keseluruhan dari sistem norma yang terbentuk berdasarkan tujuan dan fungsi tertentu dalam masyarakat.
2) jenis2 lmbga sosial :
 
1. Berdasarkan perkembangannya dalam masyarakat
a. Crescive Institution
b. Enacted Institution

2. Berdasarkan kepentingannya dalam masyarakat
a. Basic Institution
b. Subsidiary Institution

3)Berdasarkan popularitasnya
a. General Institution
b Restricted Institution

3.
pendidikN FORMAL : sekolah ,
 non formal : les / kursus2
informal : kegiatan pendidikan di dalam keluarga

3 4 3