Diketahui skala yg digunakan pd maket sebuah gedung adalah 1:200.sebuah ruangan pertemuan berbentuk pesegi panjang pd maket berukuran 3 cm x 5 cm. tentunkan luas sebenarnya ruang pertemuan tersebut!

2
maket apaan tuh?
kyk miniatur gtu
hehehe
oh, gede amat

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-08T11:24:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui: skala 1:200
               panjang 5 cm
               lebar 3cm
setiap 1cm pada peta= 200 cm pada aslinya
jadi,

5×200=1.000cm
3×200=600cm

luas persegi panjang= P×L
                              =1.000×600
                              = 600.000cm²
                              = 6.000m²
maaf kalau salah
jawabanya 60m persegi, maaf salah
gak papa ko :)
2014-07-08T11:25:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
cara :
3 x 200 = 600
5 x 200 = 1000
jadi luasnya 1000x600 = 600.000cm^2 = 6.000m^2

jawabanya 60m persegi karena itu satuan luas setiap naik satu satuan dibagi 100
di soal ini kita ga teliti yah