1. panjang salah satu sisi sebuah persegi panjang adalah 12 m dan panjang diagonalnya 13 m. luas persegi panjang itu adalah...m2.
2. panjang salah satu sisi sebuah persegi panjang adalah 4 m dan panjang diagonalnya 5 m. luas persegi panjang itu adalah...m2.
3. jika panjang sisi sebuah persegi bertambah 25%, maka luasnya akan bertambah...%
4. diagonal sebuah persegi yang mempunyai luas 1/2ha adalah...m.
5. jika setengah diagonal sebuah persegi adalah 5 cm, maka keliling persegi itu adalah....cm.
6. panjang sebuah persegi panjang bertambah 60%.Agar luasnya tetap sama, maka lebar persegi panjang itu harus berkurang...%

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-08T11:57:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Pakai phytagoras sehingga : 13²-12² = lebar²
25 = l², l = 5
Luas = pxl = 12x5 = 60cm²
2. Sama seperti no1, jadi 5²-4² = l², l = 3
Luas = pxl = 4x3 = 12cm²
3. misalkan p = 4, maka jadinya p = 5, luasnya bertambah 9, p1 = 16, p2 = 25
maka bertambah 56,25%
4. 1/2 ha = 50m, maka sisinya = √50, maka d² = 50+50, d = 10m
5. Klo 1/2 = 5cm, maka 1d = 10, maka sisnya = √50, maka kel = 4√50 = 20√2
6. misalkan, p = 10,l = 5, maka luas = 50, p2 = 16, l:?, maka 50/16 = 3,125, 5-3,125 = 1,875/5 x 100 = 37,5%

2014-07-08T12:04:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. diket = diagonal = 13
               panjang = 12
   ditanya = luas?
   jawab = x² = 13² - 12²
                   = 169 - 144
                   = 25
                x =  √25
                 x = 5 jadi 5 adalah lebarnya
luas persegi panjang adalah = p × l
                                         = 12 × 5
                                         = 60 m²

2. diket : pjg diagonal = 5
               panjang = 4
    Ditanya : Luas?
   jawab :  x² = 5² - 4²
                   = 25 - 16
                 x = √9
                 x = 3 merupakn lebar dari persegi panjang
 Luas persegi panjang adalah = p × l
                                              4 × 3
                                              12 m²