#quiz sebuah tabung berisi air setinggi 14 cm.tabung tersebut diisi 3 bola besi yang masing2 berjari-jari 3,5 cm. Karena diisi 3 bola besi,air didalam tabung menjadi tumpah. Jika tabung tersebut berdiameter 14 cm dan tinggi 16 cm , maka hitunglah volume air yang tumpah......
jawaban harus disertai cara
jawaban akan diumumkan 7 jam setelah soal dibuat
jawaban yang benar akan dijadikan pemenang jawaban terbaik


selamat mengerjakan

2
volume tabung =2464cm3 volume air dlam tabung 2156cm3 volume 3 bola:593cm3 volume air + 3 bola:2695cm3 volume air yang tumpah 231cm3

Jawabanmu

2014-07-08T05:29:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 \frac{4}{3} ×  \frac{22}{7} × 3,5 × 3,5 × 3,5 =
 \frac{4}{3} ×  \frac{22}{2} × 3,5 × 3,5 =
 \frac{4}{3} × 11 × 3,5 × 3,5 =
 \frac{4}{3} × 38,5 × 3,5 =
 \frac{4}{3} × 134,75 =
 \frac{539}{3} =
179,667  cm^{3}
Jawaban paling cerdas!
  • acim
  • KsatriaBrainly
2014-07-08T05:39:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Misal : x = volume air yg tumpah

V air + 3 V bola = V tabung + V air yg tumpah
pi 7^2 * 14 + 3 * 4/3 * pi * (7/2)^3 = pi * 7^2 * 16 + x
pi (14 * 7^2 + 7/2 * 7^2) = pi * 16 * 7^2 + x
pi * 35/2 * 7^2 = pi * 16 * 7^2 + x
x = (35/2 - 16)7^2 pi
x = 3/2 * 49 * 22/7
x =  231 cm^3 = 0,231 liter

2 5 2