#quiz panjang sisi miring suatu segitiga siku2 adlah 35 cm dan panjang salah satu sisi siku2nya adlah 21 cm.panjang jari2 lingkaran luarnya adalah...
A.15,5 C.17,5
B.16,5 D.18
jawaban disertai cara ya guys

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-08T04:44:30+07:00
Jari-jari luar segitiga
R = abc / 4L

sisi-sisi segitiga
sisi² = sisi miring² - sisi diketahui²
sisi² = 35² -21²
sisi² = 1225 - 441
sisi² = 784
sisi = √784
sisi = 28

Luas segitiga = 28 × 21 / 2
=294

R = abc / 4L
= (28×21×35)/(4×294)
=20580/1176
=17,5
C
1 5 1
2014-07-08T05:56:19+07:00
=1225-441
=784
=28
luas segitiga = 28x21/2 = 294
R = abc/4L
= ( 28x21x35 )/(4x294)
= 20580/1176
=C. 17,5