Sebuah keluarga terdiri dari ayah, ibu, dan beberapa anak. Rata-rata umur keluarga tersebut adalah 18 tahun. tanpa ayah yang berumur 38 tahun, rata-rata umur keluarga tersebut adalah 14 tahun. banyaknya anak dalam keluarga tersebut.....orang

a. 6
b. 5
c. 4
d. 3

isi cara, ya!

2
waktu itu aku ikut mgmp gagal di semifinal garagara soalnya ribettttttttttt
kalo aku gak, ini lomba nyari sma, kalo dapet juara bisa langsung dapet sma itu, jadi gak pake semifinal!
oh, beda, kamu orang bali ya diah?
iya
oh, gitu

Jawabanmu

2014-07-07T20:41:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Cara =
ayah = 38-18 = 20
anak = 18-14 = 4
maka ayah:anak = 4:20(dibalik) = 1:5
Maka anaknya 5org/b

2 5 2
Jawaban paling cerdas!
2014-07-07T21:32:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Solusi :
a = ayah
i = ibu
n = anak

Rata-rata seluruh = 18 tahun

Ayah = 38 tahun

Rata-rata tanpa ayah = 14 tahun

R_1  =  J / ( a + i + n ) ⇔ 18  =  J / ( 2 + n )              ⇒  J  =  18 ( 2 + n )         ...(i)

R_2  =  J / ( 1 + n )      ⇔ 14  =  ( J - 38 ) / ( 1 + n )  ⇒  J  =  14 ( 1 + n ) + 38 ...(ii)


(i) dan (ii)

18 ( 2 + n )  =  14 ( 1 + n ) + 38
36 + 18n      =  14 + 14n + 38
4n                =  52 - 36
n                  =  16 : 4
n                  =  4

Jadi, jumlah anak 4 orang