Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-07T01:55:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
hafalan alquran diana
sore itu sesaat sebelum buka puasa diana pulang dari tempat pengajiannya "assalamualaikum..." ujar diana sambil membuka pintu rumah "waalaikumsalam ehh.... diana udah pulang" ujar ibu sambil menyiapkan makanan untuk buka "bu.. kata bu ustdazah nanti setelah tarawih ada hafalan alquran juz 1-4 bu... diana boleh ikut yah" ujar diana sambil membantu ibunya menyiapkan makanan untuk berbuka "boleh boleh.. malah bagus itu" ucap ibu "makasih ya bu.." ujar diana sambil menaruh ikan lele di meja makan.
tak lama kemudian waktu berbuka tiba.. seluruh anggota keluarga berkumpul ada ibu,ayah,diana & adik dika , setelah makan makanan yang ringan mereka melaksanakan shalat maghrib, setelah shalat magrib barulah mereka melanjutkan buka mereka dengan makan nasi "dika kamu nanti ikut kakak nggak ke mesjid buat hafalan alquran.. ?" tanya diana disela sela makan "hmmm... iya deh kak tapi hafalan sampai juz berapa ? aku kan cma hafal sampai juz 10 " ucap dika "tenang .. cuma sampek juz 4 kok.. ikut ya.." kata diana dengan nada merayu "iya dik.. ikut aja... kasian kakakmu sendirian." kata ayah "iya deh.. habis tarawih kayak biasanya kan..?" dika langsung mengiyakan ajakan kakaknya.
tak berapa lama kemudian adzan isya telah terdengar mereka sekeluarga bergegas menuju masjid,setelah itu dika ikut ayah pada barisan pria dan diana dengan ibu.setelah menjalankan shalat tarawih diana dan dika masih tetap dimasjid bersama beberapa anak seumuran lainnya "ehh diana masuk aja kedalem itu mau dimulai"ujar marina salah satu teman rumahnya "ohh... iya makasih rin.." ucap diana sambil membawa dika masuk "anak-anak sekarang kita akan menghafal alquran juz 1- juz 4 tapi bergantian ya.. 1 anak 10 ayat oke." kata ustadzah sri menerangkan "iya bu..." mereka menjawab kompak "mulai dari kamu ya diana terus nyambung ke dika lalu ke marina dan seterusnya" kata bu sri
"yang suaranya paling bagus dan fasih nnti ibu kasih hadiah" kata bu sri
setelah kurang lebih 2 jam-an akhirnya hafalan alquran selesai juga "nah.. kan udah pada baca alquran sekarang ibu mau kasih hadiah sama anak yang suaranya paling hebat dan juaranya adalah........." bu sri membuat suasana tegang "juaranya adalah .... DIANA" ucap bu sri sambil memberikan diana sebuah kotak yamg lumayan besar "wah... makasih ya bu..." kata diana sambil mengambil hadiahnya "besok akan ada hafalan juz 5 - juz 8 jangan lupa dteng ya ank2 hafalan hari ini ibu tutup assalamualaikum wr.wb." ucap bu sri mengakhiri acara tsb.
sesampainya dirumah dika meminta kakaknya membuka hadiahnya "assalamualaikum bu... kak diana dapet hadiah lho.. buka dong kak..." kata dika "waalaikum salam wah... bagus deh... hadiahnya apa di ? buka aja.." kata ibu yg jga penasaran "wah.... alquran bu.." kata diana "wah... allhamdullillah bisa buat kamu atau adik kamu membaca alquran" kata ibu sambil mengelus-elus kepala kedua anaknya.
tamat
maaf klo kelebihan... klo kelbihan di hapus aja gpp
1 5 1