Jawabanmu

2014-07-06T22:40:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan:
1. Tingkat harga barang.
Apabila harga naik, maka permintaan pun menurun dan apabila harga turun, maka permintaanya pun akan bertambah.
2.  Tingkat pendapatan
Jumlah permintaan konsumen akan bertanbah jika pendapatannya tinggi, dan sebaliknya.
3. Selera individu.
Selera konsumen terhadap cocok atau tidaknya barang/jasa, juga mempengaruhi permintaan. Apabila barang/jasa tsb sesuai selera konsumen, maka permintaan terhadap barang pun akan bertambah, juga sebaliknya.
4.  Prakiraan masa yang akan datang
Konsumen akan menambah permintaannya terhadap suatu barang jika prakiraan harga2 barang dimasa yang akan datang naik. hal itu bertujuan untuk menghemat pengeluaran konsumen saat barang naik.
5. Harga barang pengganti
Apabila ada barang penganti yang harganya lebih murah dari barang pokok, maka konsumen akan berpindah pada barang penganti tsb. dan permintaan terhadap barang pokok pun akan menurun.

faktor-faktor yang mempengaruhi penawaran:
1. Harga barang itu sendiri
Semakin mahal harga barang, maka konsumen akan mempertimbangkan kembali untuk membeli barang tsb. Hal itu akan menimbulkan banyaknya penawaran yang dilakukan produsen kpd konsumen.
2. Teknologi produksi
semakin canggih teknologi yg digunakan, maka semakin banyak pula barang yg akan diproduksi. Hal ini juga dapat mempengaruhi jumlah penawaran barang kpd konsumen.
3. Harga barang pengganti
Semakin banyak harga pengganti yang murah, maka konsumen akan beralih ke barang pengganti tsb dan penawaran produsen pun akan bertambah
4. Pajak
Pajak yang ditanggung produsen, akan membuat harga barang naik, hal itu membuat konsumen berkurang dan penawaran meningkat dari biasanya.
5. harga faktor produksi
Harga faktor produksi yang mahal, membuat barang yg diproduksi menjadi mahal juga. Sehingga untuk menarik minat konsumen, produsen meningkatkan penawarannya.


#smoga membantu
33 4 33