Jawabanmu

2014-07-06T02:54:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
"puasa melatih imanku"
sekitar jam 3 pagi nana dibangunkan oleh ibu "nana... sudah jam 3 lho... ayo makan..." ibu sambil membangunkan nana "iya bu.."
nana langsung menuju kamar mandi dan mencuci wajahnya setelah itu dia langsung bergegas ke meja makan, di meja makan sudah ada ayah, kak tamina,adiknya edgar,dan ibu "aduh... kak nana ini lama banget sih... udah laper aku..." adiknya edgar yang masih duduk dikelas 3 ini berlagak menasihati kakaknya "iya iya.. duh... anak satu ini ya.." ucap nana sambil mengusap rambut adiknya "edgar ayo.. kamu yang pimpin doa sebelum makan" ucap ibu sambil melihat kearah edgar "iya gar cepet biar aku bisa makan nih.. laper tau.." kakaknya tamina rupanya juga lapar "iya iya aku yang baca" ucap edgar.
setelah sahur dan membaca niat puasa keluarga nana pun menunggu dan melaksanakan sholat shubuh, seusai sholat shubuh nana,tamina,dan edgar kembali ke tempat tidur mereka sedangkan ayah bersiap - siap berangkat kerja dan ibu sedang membereskan rumah.
sekitar jam 8 pagi nana bangun dan mempersiapkan bukunya dan mengecek kembali pr yang dikerjakannya tadi malam. setelah selesai semua waktu menunjukkan pukul 10 pagi nana langsung bergegas bersiap berangkat sekolah kakaknya tamina sudah berangkat sejak pukul 7 tadi "kak nana.. bareng sama edgar ya berangkatnya..." edgar yang sudah terlihat habis mandi dengan memakai seragam sekolah mendatangi kakaknya yang sedang bergegas ke kamar mandi "iya deh... tapi kamu tungguin aku mandi ya.." ucap nana dengan tidak seberapa memperhatikan adiknya "iya deh..." ucap adiknya sambil duduk dimeja makan
setelah nana selesai, nana dan adiknya edgar berpamitan dengan ibu sebelum berangkat sekolah "bu , nana sma edgar berangkat sekolah dulu ya.." ucap nana sambil mencium tangan ibunya. Kebetulan sekolah nana dan edgar sma tetapi nana duduk dikelas 6 "yaudah hati2 ya bis sekolah udah jemput tuh.." ucap ibu
setelah itu mereka berdua naik ke bis disekolah.
setelah sampai disekolah nana berpisah dengan edgar nana bertemu teman2nya "hai nana..." ucap salah satu temannya viola "ohh viola hai.." viola adlah teman sebangku nana "oh iya na katanya kamu sedang bertengar ya dengan indah" ucap viola "hah ? enggak kok indah sama aku nggak bertengkar" indah adalah teman sekelas nana yang biasa suka membuat gosip "wah... aku nggak tau deh kalo kamu gk bertengkar sma indah, tapi na semua kelas udah tau ... gmana nih.." viola yang tidak tahu kebenarannya "wah... indah tuh ya.. aku kan gk pernah cari gara2 sma dia" nana emosinya meningkat "udahlah na.. mungkin dia hanya bercanda" viola berusaha meredakan emosi nana.sesampainya dikelas emosi nana tak terhindarkan "indah.. kamu kenapa sih bilang kalo aku bertengkar sma kamu aku kan gk nyari gara2 sma kamu..." ucap nana dan mata nana terlihat berkaca-kaca nana memang mudah tersentuh "lha kan emang kamu yang nyari gara2 sma aku.. pakek ngeles lagi !!"ujar indah yg sma sekali tak merasa bersalah pertengakaran pun terjadi, tetapi tiba tiba bel sudah berbunyi dan kebetulan guru sudah masuk dalam kelas "nana viola kalian kenapa bertengkar" ujar bu fina "itu bu.. tadi nana marah karena indah memberitahu kepada anak-anak kalo nana bertengkar sma indah padahal enggak trs nana enggak terima bu" ucap viola menjelaskan "sudah sudah ayo kita mulai pelajaran nana indah nnti istirahat ke BK ya.." kata bu fina nana yang masih menangis mengikuti pelajaran
bel istirahat berbunyi tapi jam istirahat nana dihabiskan dalam ruang BK baru 30 menit setelah istirahat nana dan indah keluar dari ruang BK tak lama kemudian bel masuk berbunyi. nana tidak fokus pada pelajaran akibat pertengkaran tadi.
setelah bel berbunyi pulang nana mencari edgar dan mengajaknya pulang segera.
setelah sampai rumah nana langsung memeluk ibunya lalu "lho nana kenapa nangis ? edgar kakakmu kenapa ?" tanya ibu "bertengkar bu.." kata adiknya dengan polos "nana.. puasa itu tidak hanya mengendalikan haus dan lapar tapi juga mengendalikan emosi sayang".
tamat