kalau hasil?
di reaksi terang ada reaksi photolysis air yang memisahkan hydrogen dan oksigen.
di reaksi gelap menghasilkan glukosa
jadi sebenarnya proses fotosintesis yg slama ini kita bayangin itu ada 2 reaksi yg berbeda..
Betul,kalo reaksi terang itu ada fotosistem 1 yang punya energi P700 dan fotosistem 2 yang punya energi P680/P700,kalo reaksi gelap biasanya siklus calvin benson.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-05T23:00:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Fotosintesis bisa dilakukan pada malam hari karena terdapat reaksi terang dan reaksi gelap.Reaksi terang biasanya membutuhkan cahaya,tetapi reaksi gelap menghasilkan gula/glukosa.
2014-07-05T23:00:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bisa terjadi pada malam hari karena fotosintesis tidak selalu membutuhkan cahaya.Dalam fotosintesis itu ada reaksi gelap juga yang dibantu enzim G3P untuk menghasilkan glukosa.