1.) log 3 = a , log 5 = b , maka nilai Log 45 adalah?

2.) rata-rata dari 5 buah bilangan asli yang berbeda adalah 15. Jika mediannya 18, nilai terbesar yang mungkin dari kelima bilangan itu adalah ?

3.) 3 suku berurutan dalam barisan geometri dibergen berjumlan 19. Jika suku ketiga dikurangi 1 maka terbentuk barisan aritmatika. Barisan aritmatika itu ? ...
A. 1,6,11
B. 3,6,9
C. 2,6,10
D. 4,6,8

2

Jawabanmu

2014-07-05T23:18:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. log 45 = log (5x3x3)
log 5 + log 3 + log 3 = b + a + a = b + 2a

2. rata rata 5 bilangan = 15
total = 15 x 5 = 75
bilangan asli terkecil 1 jadi bilangan terbesar dr 5 bilangan tersebut adalah 75 -1 -2 - 18 - 19 = 35

3. A 1,6,11 ini adalah baris aritmatika. dikatakan bahwa bila suku terakhir dr baris geometri dikurang satu maka akan jadi baris aritmatika. jadi 11 + 1 = 12, 1,6,12 adalah baris geometri. rasionya 6.
no 3 gimmana caranya? thanks
kalo saya sih nyoba nyoba juga.. pake angka terakhir ditambah 1.. diliat jadi baris geometri ga.. maaf ya saya kmrn ga jelasin..
Jawaban paling cerdas!
2014-07-05T23:40:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.log45=log(3².5)=2 log 3+log 5=2a+b
2.x1+x2+x3+x4+x5/5=15
maka x1+x2+x3+x4+x5=75
x3=median=18
x1+x5/2=18
x1+x5=36
x2+x4=21
x1=1=bilangan asli terkecil
1+x5/2=18
1+x5=36
x5=35=bilangan asli terbesar
3.jawabannya saya coba-coba ketemu D
bukti:beda suku 1,5
barisan geometri=4,6,9
setelah suku ketiga dikurangi 1 jadi barisan aritmatika
menjadi:4,6,8
dengan beda antar suku 2
cara yg no 3 gimana?
sy kurang tau,itu sy coba-coba ad buktinya jg klo kmu gak percaya