Lima soal bab peluang mhn bntuanx
6.)Kombinasi»nC4=nC3.Nilai n adlh
7.)x^6 pda perpngktan (x-3)^9 adlh
8.)x² pda perpngkatan (x-(1/x))^8
9.)(n-1)!/(n-2)!=9 nilai n adalah
10.)Permutasi»(n+1)P4=6(nP3) nilai n
*#*#*
Tolong dijawab semua pake caranya yang lengkap.Soal ada yg bentuk gambar tpi maaf agak ngk jelas yg pangkat kecilnya.!Terima kasih

2
yg x^6 dibilang bab peluang?
nC4=nC3?
soal perpangkatan peluang yg kombinasi itu

Jawabanmu

2014-07-05T14:08:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
6) nC4 = nC3
n!/(n - 4)!4! = n!/(n - 3)!3!
n(n - 1)(n - 2)(n - 3)(n - 4)!/(n - 4)!4! = n(n - 1)(n - 2)(n - 3)!/(n - 3)!3!
n(n - 1)(n - 2)(n - 3)/4! = n(n - 1)(n - 2)/3!
(n - 3)/4 = 1
n - 3 = 4
n = 7

7) (x - 3)⁹ = x⁹ - 27x⁸ + 324x⁷ - 2268x⁶ - 30618x⁴ + 61236x³ - 78732x² + 59049x - 19683
koef x⁶ = -2268 (pakai binomial newton)

9) (n - 1)!/(n - 2)! = 9
(n - 1)(n - 2)!/(n - 2)! = 9
n - 1 = 9
n = 10

10) (n + 1)P4 = 6(nP3)
(n + 1)!/(n + 1 - 4)! = 6(n!/(n - 3)!)
(n + 1)!/(n - 3)! = 6(n!/(n - 3)!)
(n + 1)n(n - 1)(n - 2)(n - 3)!/(n - 3)! = 6(n(n - 1)(n - 2)(n - 3)!/(n - 3)!)
n(n + 1)(n - 1)(n - 2) = 6(n(n - 1)(n - 2))
n + 1 = 6
n = 5

maaf cuma segitu gpp yak? :)
yoo
nomor 8 jawabannya 28
klw bisa numb 8 ya jawab aja meski qm jwab 1 soal saja
klo hanya bisa 3 nomor?
3 nomer tapi salah satux numb 8 sob
Jawaban paling cerdas!
2014-07-05T16:46:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
6.nC4=nC3
n!/(n-4)!.4!=n!/(n-3)!.3!
n.(n-1)(n-2)(n-3)(n-4)..../(n-4)(n-5)(n-6)... x 4.3.2....=n.(n-1)(n-2)(n-3).../(n-3)(n-4)(n-5)... x 3.2.1
n(n-1)(n-2)(n-3)/24=n(n-1)(n-2)/6
n-3/24=1/6
kali silang=6n-18=24
6n=42
n=7

7.(x-3)^9=x⁹-9.3.x⁸+36.9.x⁷ -84.27.x⁶+126.243.x⁴-84.729.x³ +36.2187.x²-9.6551.x+1.19653=x⁹ - 27x⁸ + 324x⁷ - 2268x⁶ - 30618x⁴ + 61236x³ - 78732x² + 59049x - 19683
setelah dilihat darihasil diatas maka koefisien x⁶ adalah -2268

8.(x-1/x)^8=x⁸-8.1/x.x⁷+28.1/x^2.x⁶-56.1/x^3.x^5+70.1/x^4.x^4-56.1/x^5.x³ +28.1/x^6.x²-8.1/x^7.x+1.1/x^8
setelah dilihat dari atas maka koefisien x²=28

9.(n-1)(n-2)!/(n-2)!=9
n-1=9
n=10

10.(n+1)!/(n-3)!=6.(n!/(n-3)!)
(n+1).n.(n-1)(n-2)(n-3)!/(n-3)!=6.(n.(n-1).(n-2)(n-3)!/(n-3)!)
(n+1).n.(n-1)(n-2)=6.n.(n-1).(n-2)
coret n.(n-1)(n-2) sehingga didapat n+1=6
maka n=5
4 3 4