Jawabanmu

2014-07-05T13:18:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Good Corporate Governance hakikatnya adalah bagaimana cara agen dan pemiliki perusahaan dalam menjalankan operasional perusahaannya secara baik bagi dirinya dan stakeholder yang ada disekelilingnya. Dari itu semua GCG memiliki beberapa faktor penting yaitu
- Manajemen dari Board of Directors yang Demokratic
- Pelaksanaan kegiatan secara beretika
- Kepatuhan terhadap hukum
- Pelaksanaan operasional yang transparan
- Antisipasi dan pengetahuan akan resiko operasional dan pasar
- Pengawasan yang menyeluruh
- Komunikasi yang baik terhadap tiap entitas perusahaan

Perusahaan yang baik Governance / pemerintahannya, akan menghasilkan laba secara ekonomi (Economic Profit) dan bukan hanya Accounting profit. Keuntungan ekonomi adalah keuntungan yang didapat setelah dikurangkan dengan biaya hutang, biaya pemilik perusahaan (divividen perusahaan), dan memiliki rasio yang baik dengan size perusahaannya.

Di sini saat perusahaan memiliki keutungan ekonomi, maka dia bisa menyimpan laba tadi untuk growth atau pertumbuhan. Nah saat ada pertumbuhan inilah maka dia akan berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi baik itu secara mikro maupun secara makro.

Mudah-mudahan membantu ya!
Salam Indonesia Cerdas!