Jawabanmu

2014-07-05T06:03:29+07:00
1. Si Buta dan Lampu
Pada suatu malam ada seorang pria buta yang pergi mengambil air dengan membawa sebuah lampu. Tak disangka dia bertemu dengan pak Lurah di jalan.

Pak Lurah: "Hai si Buta mau kemana malam-malam begini? "
si buta: "maaf siapa ya?"
Pak Lurah: "Ditanya malah balik nanya. Aku ini pak Lurahmu, masak sama pak Lurah tidak kenal? "
Si Buta: " Maaf pak Lurah, saya kan tidak bisa melihat."
Pak Lurah: "Kalau kamu tidak bisa melihat, berarti kamu tidak bisa membedakan siang dan malam dong? Lantas apa gunanya kau membawa lampu itu? "
Si Buta: "Lampu ini untuk orang yg buta hati, supaya tidak terpeleset."

2. Supir Taksi
Susi harus bekerja sampai larut malam di kantornya. Ketika ingin pulang Susi menyetop taksi untuk mengantarnya pulang. "Kebon Jeruk Raya ya Pak". Sopir taksi itu hanya mengangguk, selama perjalanan tidak terjadi percakapan antara Susi dan Sopir Taksi, mungkin Susi merasa capek karena bekerja sampi larut malam. 20 menit lamanya keheningan terjadi, tiba-tiba Susi ingat bahwa uang yg dibawanya kurang untuk membayar ongkos taksi. Susi lalu menepuk pundak sopir taksi dengan maksud berhenti dulu didepan untuk mengambil uang di ATM. Tapi tiba-tiba setelah pundaknya ditepuk oleh Susi, sopir taksi itu secara membabi buta memebanting setirnya ke kanan kemudian ke kiri sambil berteriak secara histeris, sampai akhirnya taksi itu menabrak sebuah pohon. Untung Susi dan Sopir taksi tidak mengalami luka yg cukup parah. Sopir taksi iti kemudian meminta maaf kepada Susi. "Maaf ya Bu, ibu nggak apa-apa? Ibu sih pake nepuk pundak saya, kagetnya setengah mati Bu! " "Lo , masak sih ditepuk pundaknya aja kaget? " "Soalnya ini hari pertama saya jadi sopir taksi Bu"
"Emangnya dulu pekerjaan Bapak sebelumnya apa? "
"Selama 20 tahun saya jadi sopir Mobil Jenazah"
"Oh gitu ya pak. Kalau begitu saya juga minta maaf," kata Susi yg ikut prihatin dgn kejadian yg menimpa mereka