Jawabanmu

2014-07-04T16:53:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Busur=1/2 lingkaran
Luas 1/2 lingkaran=1/2.22/7.21.21=1/2.66.21=693 cm²
kalau busur memang udah pasti 1/2 lingkaran?
iya,mmgny gmn lgi?
bukankah busur bisa macam2, bisa cuma 1/8 dari lingkaran atau lain2
busur ada yg 360 derajat loh
ya udah kan ga spesifik soalny
Jawaban paling cerdas!
2014-07-04T17:13:59+07:00
Luas lingkaran=π×r×r
                    =22/7×21×21
                    =22×3×21
                    =1.386cm²
jawabanya 1.386cm² jika busurnya berbentuk lingkaran

jika bentuknya setengah lingkaran=π×r×r:2
                                                  =22/7×21×21:2
                                                  =22×3×21:2
                                                  =1.386:2
                                                  =693cm²
kan bentuknya setengah lingkaran
bukan, maksudnya emang busur dah pasti 1/2 lingkaran ya? bukannya bisa macem2?
aku yang baru pernah melihat yang lingkaran sama setengah lingkaran, memang ada selain itu?
cuman 1/8 dari lingkaran... n'tahlah....
kalau ada yang 1/8 lingkaran luasnya 1.368:8=171cm2