Jawabanmu

2017-02-02T23:12:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
SUMBER ENERGI TERBARUKAN, artinya sumber energi tersebut bisa terus diperbarui/dibudidayakan dan terus dimanfaatkan. Misalnya air, udara/angin, tumbuhan dan hewan.

Contohnya:
- Air tidak akan habis karena mengalami daur air. Pergerakan air dapat digunakan dalam Pembangkit Listrik Tenaga Air.
- Tumbuhan dapat terus diperbarui dan diperbanyak dengan cara dibudidayakan. Biji tumbuhan Jarak dapat diolah menjadi Biodiesel/Biosolar.


SUMBER ENERGI TAK TERBARUKAN, artinya sumber energi tersebut tidak dapat diperbarui/dibudayakan atau diperbanyak (karena memerlukan proses rumit dan waktu yang sangat lama). Misalnya bahan tambang dan bahan bakar fosil.

Contohnya;
- Bensin termasuk bahan bakar fosil. Bahan bakar fosil artinya bahan bakar yang berasal dari fosil (bangkai makhluk hidup) yang membutuhkan waktu jutaan bahkan ratusan tahun untuk menjadi minyak bumi yang dapat dimanfaatkan seperti sekarang.