Seorang pemuda yang berasal dari Paris hendak berangkat ke Seoul, Korea Selatan. Di mana, waktu mataharai terbit Seoul, lebih cepat 8 jam dari Paris. Penerbangan pesawat yang ditempuh oleh pemuda tersebut adalah 12 jam (atau lebih jika menerima delay). Pada jam berapakah pemuda tersebut harus berangkat dari Paris agar sampai di Seoul, Korea Selatan tepat pada pukul 4.00 PM atau 16.00 sore?

Tolong dijawab dengan benar dan pakai cara ya..
Terima kasih sebelumnya.

2

Jawabanmu

2014-07-03T15:24:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
PUkul 16.00 di Seoul; maka 12 jam lalu adalah 4.00 (dikorea) *waktu tempuh
Dari persamaan dapat dirumuskan

Waktu korea = 8 + Waktu paris
04.00 = 8 + waktu paris
20.00 = Waktu paris

Maka harus berangkat pukul 20.00 kemarin hari dari paris.
Baiklah, terima kasih atas jawabannya :)
Bert, makanya dibuat yg panjang dan step-by step serta di bold tulisannya, pasti bagus
Jawaban paling cerdas!
2014-07-03T15:24:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kesimpulan = Seoul itu jamnya lebih cepat 8 jam
waktu seoul = 16.00
waktu paris = 16.00-8 = 8.00(pagi)
Potong perjalanan = 8-12 = -4, oper ke kemarin = 24-4 = 20.00
Jadi, dia harus berangkat pada pukul 20.00

sama-sama
kan gw duluan yang jawab T_T... hu hu hu....
Tapi gw lebih baik kali, jangan kecewa gitu dong. T_T
Hehe.. Maaf ya Mr. AlbertHM. Soalnya lebih paham sama penjelasan Mr.Corneliusfranc.
oh ya... ndak apa.. sante...