Jawabanmu

2014-02-03T16:55:19+07:00
Ya memang penting karena jalur laut indonesia itu bisa di lewati dari mana saja dan cocok untuk yang mau berdagang atau lewat indonesia
Jawaban paling cerdas!
2014-02-03T16:55:48+07:00
Peran laut sebagai jalur perdagangan. sejak mengenal tentang perdagangan, para pedagang dari luar negeri mendatnagi indonesia melalui jalur perairan yakni laut. karena hanya laut yang bisa saat itu digunakan untuk alternaltif dan lebih mudah. saat zaman modern pun laut tetap menjadi sentral jalurnya perdagangan karena banyak transportasi laut serta lebih mudah dan jalur laut ini lah yg banyak menghubungkan banyak wilayah dan mudah untuk dijadikan pedoman penunjuk arah serta tradisi pengunna jalur laut telah lama digunakan
1 5 1