Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-03T16:52:50+07:00
Permasalahan = Titrasi
Rumus Titrasi,
V₁ . M₁ . a₁ = V₂ . M₂ . a₂
Ket =
V = Volume
M = Molaritas
a = Valensi (Jika terdapat perbedaan valensi)

a. NaOH 0,1M --> 20 ml HCl 0,2 M
V₁ . 0,1 M . 1 = 20 ml . 0,2 M . 1
V₁ = 4 / 0,1
V₁ = 40 ml

a. NaOH 0,1M --> 20 ml H₂SO₄ 0,2 M
V₁ . 0,1 M . 1 = 20 ml . 0,2 M . 2
V₁ = 8 / 0,1
V₁ = 80 ml
4 4 4
2014-02-03T17:05:00+07:00

valensi asam x M asam x V asam = valensi basa x M basa x V basa
natrium hidroksida  (NaOH)
Tinggal dimasukkin, nanti ketemu :
a. 40 mL
Asam klorida (HCL) , asam kuat
=valensi asam x M asam x V asam
=1 x 0,2 x 20 ml
= 40 ml
b. 80 mL
Asam sulfat (H2SO4), asam kuat
=valensi asam x M asam x V asam
=2 x 0,2 x 20 ml
= 80ml










4 3 4