Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-07-02T22:33:28+07:00
macam macam majas :

Majas Perbandingan ialah kata-kata berkias yang menyatakan perbandingan untuk meningkatkan kesan dan pengaruhnya terhadap pendengar atau pembaca”


Majas Pertentangan adalah “Kata-kata berkias yang menyatakan pertentangan dengan yang dimaksudkan sebenarnya oleh pembicara atau penulis dengan maksud untuk memperhebat atau meningkatkan kesan dan pengaruhnya kepada pembaca atau pendengar


Majas Penegasan ialah kata-kata berkias yang menyatakan penegasan untuk meningkatkan kesan dan pengaruhnya terhadap pendengar atau pembaca


Majas sindiran ialah kata-kata berkias yang menyatakan sindiran untuk meningkatkan kesan dan pengaruhnya terhadap pendengar atau pembaca



ciee copas yah :D wkwk
pegel tangan :D
haha dasr
2014-07-02T22:41:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Majas Penegasan :majas yg digunakan untuk menegaskan kata yang sesudah/ sblm diucapkan
2. Majas perbandaingan : gaya bahasa yang dipakai unutk membandingkan sesuatu dgn yg lainnya.
3. Majasa pertentangan : najas yang menentang pernyataan debelum atau sesudah
4. Majas sindiran : gaya yang bertujuan untuk memberi sindiran