Jawabanmu

2014-07-02T23:29:34+07:00
Y = px² + (p-3)x + 2 didapat a = p , b = p - 3 dan c = 2
Ciri-cirinya ditinjau dari tanda a , b dan c
1. a > 0 maka p > 0 : * grafiknya terbuka ke atas dan ada titik balik minimum
    a < 0 maka p < o : * grafiknya terbuka kebawah dan ada titik balik maksimum
2. ab > 0 maka p(p-3) > 0 : titik balik ada di kiri sumbu y
   ++++++    - - - - - - - -  ++++++               
   -------------o----------------o--------------  maka p < 0 atau p > 3
                0                3
   ab < 0 maka p(p-3) < 0 : titik balik ada di kanan sumbu y
                                       (lihat garis bil di atas) maka  0 < p < 3
   b = 0 maka p - 3 = 0 didapat p = 3 dan titik balik ada di sumbu y
3. c > 0 ternyata benat 2 > 0 maka grafiknya memotong sumbu y di atas sumbu x
   SAYA LANJUTKAN untuk nambah pengetahuan atau wawasan
   Jika c = 0 berarti melalui titik (0,0) dan
   Jika c < 0 maka grafiknya memotong sumbu y di bawah sumbu x
4. Untuk mengetahui titik puncak gunakan formula (b/-2a , D/-4a)
                         
  

Jawaban paling cerdas!
2014-07-03T05:49:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jika diketahui absis puncaknya hanya p maka:
xp = p
-b/2a = p
- (p - 3)/2p = p
3 - p = 2p²
2p² + p - 3 = 0
(2p + 3)(p - 1) = 0
p = - 3/2 atau p = 1
3 2 3