Selembar foto berukuran 30 cmx36 cm dilekatkan pda pigura , jarak dari tepi kiri , kanan , dan atas foto ke pigura 5cm , jika foto dan pigura sebangun maka jrak antara foto dan tepi pigura bagian bawah adalah ...
*moho bantuannya ya , pakai cara*

2

Jawabanmu

2014-07-02T21:12:07+07:00
Ukuran pigura = 40cm x 60cm  (ukuran A2)

Ukuran tepi kiri kanan : 5cm + 30 cm + 5 cm = 40cm
Ukuran atas bawah : 5cm + 36cm + ? = 60cm

Jadi jarak bawah: 60cm - 36cm - 5cm = 19cm

Maaf kalo salah,
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-07-02T21:21:35+07:00
 \frac{30}{40} =  \frac{36}{a}
30a =40 x 36
30a = 1440
a = 1440 : 30 = 48 cm

jarak foto dengan tepi pigura bagian bawah = 48 - 41 = 7 cm
. mau taya kak itu 40 nya dapat dari mana y?.
lebar pigura = 5+30+30= 40, kalo yg 48 itu panjang pigura, 41 dari 5+36