Jawabanmu

2014-07-02T18:51:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tan a = 1/2
dengan phitaghoras maka:
sin a = 1/√5
cos a = 2/√5

sin (x + a) = 0
sin x cos a + cos x sin a = 0
sin x (1/√5) + cos x (1/√5) = 0
sin x (1/√5) = - cos x (1/√5)
sin x = - cos x
sin x + cos x = 0
kuadratkan:
(sin x + cos x)² = 0
sin²x + cos²x + 2sin x cos x = 0
1 + sin 2x = 0

Jawaban paling cerdas!
2014-07-03T00:56:50+07:00
tan a = 1/2. ⇔ Cos a = 1/√5 dan Siin a = 2/√5
Diketahui sin (x+a) = 0.⇔ SinxCosa + CosxSina = 0
                                 ⇔ Sinx(1/√5) + Cosx(2/√5) = 0
                                 ⇔ (1/√5)Sinx = -(2/√5)Cosx   (ruas kiri & kanan dibagi Sinx)
                                 ⇔ 1/√5 = -2/5 Cot x
                                 ⇔ Cotx = (1/√5)/(-2/√5)=-1/2,maka Sinx = 2/√5 dan Cosx = -1/√5
 Maka nilai dari 1 + sin 2x = 1 + 2SinxCosx
                                      = 1 + 2(2/√5)(-1/√5)
                                      = 1 -4/5
Jadi, nilai 1 + Sin2x = 1/5
1 5 1