Dua orang anak beraa dalam perahu yang memiliki massa 300 kg. perahu tsb bergerak ke arah selatan dengan kelajuan 3 m/s. tiap anak memiliki masa 60 kg. kecpatan perhu saat seorng anak meloncat dari buritan adalah ?

2
arah loncatannya? belakang depan ?
ke belakang kapal

Jawabanmu

2014-07-02T14:49:12+07:00
P = P'
m . v = m . v
(300 + 60 + 60) . 3 = (300 + 60) . v'
420 . 3 = 360 v'
1260 = 360 v'
3,5 m/s = v'

*mohon koreksi
Jawaban paling cerdas!
2014-07-02T14:50:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
M1.V1=M2V2 \\ (300+60+60)~x~3=(300+60)~x~V2 \\ V2=1.260/360=3.5~m/s
2 5 2